Rabu, 02 Mei 2012

Fungsi statistik pada Microsoft Excel


  1. SUM : menghitung jumlah range tertentu
  2. AVERAGE : menghitung rata-rata
  3. VAR : menghitung nilai varians
  4. STDEV : menghitung standar deviasi
  5. MAX : menghitung nilai maksimum
  6. MIN : menghitung nilai minimum
  7. COUNT : menghitung jumlah data
  8. IF : mengisi sel yang mempunyai beberapa kemungkinan jawaban
  9. AND : berfungsi sel yang mempunyai beberapa kemungkinan jawaban dengan syarat yang harus dipenuhi harus sama dengan semua syarat yang ditentukan
  10. OR : berfungsi sel yang mempunyai beberapa kemungkinan jawaban dengan syarat yan dipenuhi cukup salah satu persyaratan yang ditentukan
  11. SUMIF : gabungan dari fungsi SUM dan IF dan digunakan untuk menjumlahkan range tertentu dengan fungsi IF yang berguna untuk melakukakan pengetesan kondisi sehingga pada akhirnya hanya data yang memenuhi syarat tertentu saja yang dijumlahkan
  12. COUNTIF : menghitung jumlah data yang memenuhi syarat
  13. VLOOKUP : mencocokan sebuah data dengan sebuah tabel vertikal yang elah disisipkan secara khusus
  14. HLOOKUP :  mencocokan sebuah data dengan sebuah tabel horizontal yang elah disisipkan secara khusus
  15. TEXT : memanipulasi teks
  16. LEFT : mengambil teks dari arah kiri
  17. RIGHT : mengambil teks dari kanan
  18. MID : mengambil teks dari tengah
  19. UPPER : membuat teks menjadi huruf besar
  20. VALUE : merubah teks menjadi angka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar